Mie Aceh Titi Bobrok

Bagi warga kota Medan, makanan yang satu ini sudah sangat dikenal dan menjadi salah satu makanan favorit di kota Medan. Hampir disetiap sudut kota terdapat pedagang yang menjual jenis makanan ini, apalagi diwilayah yang banyak berdomisili warga suku Aceh.

Sesuai namanya, mie Aceh diperkenalkan pertama kali oleh masyarakat Aceh. Mie Aceh adalah mie kuning kental disajikan dengan irisan daging sapi, daging kambing atau makanan laut seperti udang dan kepiting yang disiram dengan kuah kari. Mie Aceh biasanya menggunakan mie kuning tebal yang ukurannya mirip mie Udon Jepang. Rasanya lezat dan kaya akan rempah.

Mie Aceh tersedia dalam dua variasi ; mie aceh goreng (basah dan kering), mie aceh kuah (pekat) dengan pilihan irisan daging sapi atau kambing atau udang dan kepiting. Sebagai pelengkap, biasanya mie aceh akan ditaburi bawang goreng, emping dan irisan bawang merah, mentimun serta jeruk nipis.

Mie Aceh Goreng Basah@11k

Mie Aceh Goreng basah udang@22k

Dikota Medan terdapat satu resto yang sudah sangat dikenal dengan mie acehnya, dimana lagi kalau bukan Mie Aceh Titi Bobrok Jl. Setiabudi Ujung Medan. Tempat ini selalu ramai dikunjungi pecinta kuliner, baik disekitar kota Medan bahkan dari luar kota.
Mie Aceh Titi Bobrok berdiri sejak tahun 1996 yang berawal dari sebuah kios kecil di jembatan yang bernama "Titi Bobrok".

Dengan cita rasanya yang khas dan lezat serta harga yang terjangkau membuat mie aceh Titi Bobrok selalu menjadi salah satu pilihan kuliner bagi warga kota Medan. Di resto ini juga mempunyai menu makanan yang cukup variatif selain dengan menu mie acehnya, ada martabak telur, martabak mesir, roti cane, nasi goreng, mie tiaw, mi hun, sate kerang, rujak aceh dan juga cemilan khas Aceh seperti pulot panggang aceh

Nasi Goreng Bistik@18k

Roti Cane Susu @8k

Kue-Kue @2k/pieces

Rujak Aceh

Bagi anda yang berkunjung ke kota Medan, cobain deh kuliner yang satu ini. Dijamin nggak nyesal makannya dan bikin ketagihan.



Resto Mie Aceh Titi Bobrok
Jl. Setiabudi Ujung No. 17 D - Medan
Telp. 0813 7065 4080

Share this:

KOMENTAR

0 komentar:

Posting Komentar